8 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Asik

shares

8 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Asik - Bogor yang dikenal dengan kota hujan memiliki banyak destinasi wisata alam menarik yang wajib dikunjungi. Tempat wisata alam di Bogor juga menjadi destinasi favorit para wisatawan khususnya mereka yang datang dari Jakarta. Ya, Bogor memang menjadi tempat pelarian warga Jakarta yang ingin bebas dari penatnya lalu lintas perkotaan. Tidak heran jika setiap akhir pekan, Bogor selalu dilanda kemacetan. Panorama yang masih asri dan udara yang sejuk adalah hal yang dicari dari wisata alam. 

Wisata Hits Dan Asik Di Kota Bogor
Maka berikut adalah 8 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Asik untuk dikunjungi semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Situ Gede

@harianbogor
Situ Gede - Tempat ini memang sudah cukup populer, sama halnya seperti Kebun Raya Bogor atau Taman Safari. Danau yang terletak di kelurahan Situ Gede, Bogor Barat ini menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan asri. Danau ini berlokasi tepat dipinggir atau tepi hutan Dramaga, sebuah hutan yang menjadi objek penelitian pemerintah milik Badan Litbang Kehutanan Departemen Kehutanan. Disini, wisatawan bisa menaiki perahu, memancing, bahkan sekedar berjalan menikmati pemandangan sekitar di rimbunnya hutan. Bahkan tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film dan ftv maupun sinetron. Selengkapnya Situ Gede di Google Maps.

Curug Tujuh Cilember

Keindahan Curug Tujuh Cilember
Curug Tujuh Cilember - Di Bogor juga ada Curug Tujuh Cilember yang merupakan tempat wisata alam di Bogor. Sesuai namanya, disini terdapat 7 air terjun yang medannya semakin menantang semakin kecil angkanya. Air terjun disini sangat indah dan sangat bisa untuk menjadi lokasi selfie.  HTM untuk bisa menikmati kawasan wisata alam ini sebesar Rp 6.000/orang. Selain tiket masuk, pengunjung akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 8.000 untuk mobil dan Rp 4.000 untuk motor. Selain air terjun, pengunjung juga bisa mengunjungi taman konservasi kupu-kupu dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000/orang. Perlu diingat ya, harga bisa berubah sewaktu-waktu. Selengkapnya Curug Tujuh Cilember di Google Maps.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari - terletak di Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Dibawah air terjun terdapat hamparan pasir putih yang indah dan istimewa karena didatangkan langsung dari pulau Bangka. Dua kolam yang airnya berasal langsung dari air terjun ini dibuat untuk memanjakan para pengunjung. Unik memang bisa menikmati hamparan pasir putih di lokasi air terjun yang biasanya hanya dihiasi batu-batu alam. HTM untuk bisa ke kawasan wisata ini adalah Rp 25.000/orang untuk weekdays dan Rp 30.000/orang untuk weekend. Selengkapnya Air Terjun Bidadari di Google Maps.

Gunung Pancar

@thetravellernews
Gunung Pancar - Bagi yang suka berpetualang dan ingin bercengkrama lebih dekat dengan alam, maka wajib mengunjungi Gunung Pancar. Dengan ketinggian 800 mdpl, gunung ini menjadi lokasi favorit untuk berfoto para kaula muda. Gunung Pancar berlokasi di kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor. Di gunung ini, pengunjung bisa berendam di pemandian air panas, bahkan menikmati pertunjukan tradisional warga lokal. Selain itu, pengunjung juga bisa berkemah, mendaki, bersepeda, dan melakukan kegiatan seru lainnya. Pohon pinus menjadi magnet tersendiri di gunung ini dan menjadi objek foto favorit. HTM untuk bisa ke kawasan gunung ini hanya sebesar Rp 2.000/orang disertai biaya parkir Rp 1.000- 1.500 saja. Selengkapnya Gunung Pancar di Google Maps.

Little Venice Puncak Bogor

Little Venice City in Bogor @flicker
Little Venice – Bogor tidak henti hentinya untuk membuat kawasan wisata yang unik dan berbeda dengan lainnya. Saat ini bogor memiliki salah satu tempat wisata , dimana jika kalian berada disana anda akan merasakan seolah olah bukan berada di indonesia , melainkan di kota Venesia. Disini kalian akan ditawari beberapa wahana khas kota Venesia, seperti Gondola, Perahu bebek, Sepeda air hingga Banan Boat pun ada di wisata ini. Sedangkan untuk harga tiket masuk dikenakan biaya Rp.20.000 untuk anak anak dan Rp.25.000 untuk dewasa. Untuk di hari libur , masing masing harga tiket naik Rp.10.000 sesuai umur pengunjung. Selengkapnya Little Venice di Google Maps.

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

@brobali
Taman Sakura Kebun Raya Cibodas - Mungkin kalian yang ingin ke Jepang untuk melihat bunga sakura akan befikir 2 kali jika kalian tahu salah satu Tempat wisata di bogor yang sedang hits ini. Lokasi tempat ini berada di Sindanglaya, Cipanas, Cianjurm Jawa barat. Oiya untuk kalian yang ingin kesini , sebaiknya kalian mengetahu jadwal bunga Sakura ini mekar , agar anda tidak ketinggalan seperti suana yang terjadi di jepang, biasanya Bunga sakura mekar sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Taman ini cocok untuk kalian yang suka fotografi dan juga sebagai tempat Prewedding. Untuk harga tiket masuk ini hanya berkisar di Rp.10.000 saja , anda bisa puas menikmati area kebun ini. Selengkapnya Taman Sakura Kebun Raya Cibodas di Google Maps

Curug Bengkok Leuwi Hejo

@gitwardhani
Curug Bengkok Leuwi Hejo – Sesuai namanya , curug ini memiliki salah satu daya tarik yang khas yaitu memiliki air yang mengalir berwarna hijau. Air terjun ini tidak memiliki ketinggian seperti air terjun lainnya yang tinggi.  Curug ini berada di Wangun Cileungsi, DS. Karang tengah, Kec. Babakan Madang, yang berada di Kabupaten Bogor. Untuk harga tiket masuk hanya cukup membayar dengan Rp.10.000 kalian sudah bisa masuk ketempat ini. Selengkapnya Curug Bengkok Leuwi Hejo di Google Maps.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

@wisatapedi
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng – Berada di Desa Ciseeng sesuai namanya , pemandian ini memiliki mata air dari belerang murni yang pasti nya berguna untuk kesehatan badan dan juga kulit. Kawasan ini  juga menyediakan wahana lain yang bisa anda dapatkan jika anda mengunjungi tempat ini. Untuk biaya masuk , Untuk anak anak dibandro dengan Rp.8.000 dan untuk dewasa dibandrol sekitar Rp.12.000. Selengkapnya Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng di Google Maps.

Bogor memang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat perkotaan. Disini, wisatawan bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata alam di Bogor mulai dari air terjun, danau, gunung, dan destinasi menarik lainnya. Inilah mengapa Bogor selalu menjadi magnet tersendiri bagi kalangan para pecinta alam. Jika memang bermanfaat dan telah terbukti mohon untuk membagikan postingan ini atas ke berbagai teman kalian dan juga media sosial. Terimakasih

Incoming Search Terms :

  • Wisata Alam Di Bogor barat
  • Wisata Alam Di Bogor yang tersembunyi
  • Curug Tujuh Cilember bogor
  • curug 7 cilember cisarua bogor
  • Air Terjun Bidadari sentul
  • Gunung Pancar bogor
  • Gunung Pancar sentul
  • Gunung Pancar camping ground
  • Little Venice bogor
  • Little Venice cipanas puncak
  • lokasi Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
  • rute Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar