7 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Murah Dan Menarik !

shares

Jakarta sebagai kota metropolitan menawarkan berbagai kemudahan dan fasilitas terbaik. Namun banyak yang berfikir bahwa Jakarta tidak punya tempat wisata karena sudah penuh dengan bangunan tinggi dan mall-mall besar. Namun ternyata ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang murah meriah loh. 
Kota Yang Terkenal Macet Adalah Jakarta ( taken by @febri.pict18 )

Jakarta yang notabennya ibukota negara memang penuh dengan hiruk pikuk aktifitas roda pemerintahan. Tapi dibalik itu, tempat wisata memang dibutuhkan masyarakat terlebih Jakarta adalah kota sibuk sehingga warganya memang butuh menjernihkan fikiran sesekali. Jadi apa saja tempat wisata yang murah meriah di Jakarta? tentunya referensi destinasi wisata dibawah ini sudah kami pilihkan spesial untuk kalian sob, bukan hanya murah , setidaknya akan membuat kalian mempunyai cerita tersendiri jika mengunjuginya. Berikut adalah daftarnya:

Monas

Suasa Monumen Nasional Di Malam Hari ( taken by @echa_novi02 )

Monumen Nasional - Siapa yang tak tahu monas alias Monumen Nasional yang berdiri tegak di Jakarta ini. Monumen ini memiliki tinggi 433 kaki dan menjadi simbol kemerdekaan Indonesia. Lidah api yang berlapis emas adalah ciri khas dari tugu Monas ini. Monas dibuka tiap hari pukul 8.00-15.00. Untuk senin pekan terakhir, Monas ditutup untuk umum. Di Monas jugalah kita bisa mengunjungi Museum Sejarah Nasional Indonesia. Pengunjung bahkan bisa naik ke puncak Monas dengan lift. HTM ke monas sebesar Rp 5.000 untuk dewasa, Rp 3.000 untuk mahasiswa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk naik lift menuju ke puncak Monas dikenakan biaya Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk mahasiswa. Selengkapnya Monumen Nasional di Google Maps

Kepulauan Seribu

Pulau Seribu ( Taken by @mocho_cino )
Pulau Seribu - Selain Monas, ada juga wisata murah meriah lainnya di Jakarta yaitu Kepulauan Seribu. Pulau-pulau disini seperti pulau Tidung, Pari, Harapan, Bidadari, dll cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Pantai disini cukup bersih dengan hamparan pasir putihnya. Ini merupakan tempat favorit keluarga yang ingin menghabiskan waktu berwisata bahari diakhir pekan. Selengkapnya Pulau Seribu di Google Maps.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah ( taken by @ronagustina )
TMII - Taman Mini Indonesia Indah atau TMII sudah sangat terkenal seantero negeri. Ada banyak wahana menarik yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia, cocok untuk tempat wisata keluarga. Kolam renang Snowbay, Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, dan banyak lagi hal menarik lainnya untuk dinikmati. Berlokasi di wilayah Cipayung, Jakarta Timur, TMII selalu dipadati pengunjung tiap akhir pekan dan hari libur nasional. Selengkapnya Taman Mini Indonesia Indah di Google Maps.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan ( taken by @rach_ilham )
Ragunan - Jika ingin ke tempat wisata di Jakarta yang murah beserta keluarga, maka Kebun Binatang Ragunan adalah destinasi yang paling cocok. Selain menjadi ajang rekreasi, dengan berwisata ke Ragunan kita bisa memperkenalkan dunia satwa pada anak-anak sehingga ini bisa menjadi wisata edukasi. Dengan luas sekitar 147 hektar , kebun binatang ini dihuni oleh lebih dari 2.000 ekor satwa. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Selengkapnya Kebun Binatang Ragunan di Google Maps.

Ocean Ecopark

Ocean Ecopark ( taken by @meikapasondi )
Ocean Ecopark - merupakan tempat favorit warga Jakarta untuk berwisata. Pasalnya, disini menjadi tempat favorit diadakannya konser-konser artis lokal. Disini, anak-anak juga bisa melakukan aktifitas seru seperti bersepeda, top-tree walking, dll. Intinya, anak-anak diajarkan untuk back to nature. Bagi para mancing mania juga bisa memancing disini dengan membayar Rp 25.000 saja. Khusus untuk remaja dan dewasa ada arena seru lainnya seperti rumah lebah, paintball serta kano. Selengkapnya Ocean Ecopark di Google Maps.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah ( taken by @dayari.yami )
Museum Fatahillah - Salah satu tempat yang merupakan kumpulan berbagai macam benda sejarah dari zaman dulu ini cocok sekali untuk kalian yang ingin mencari tempat wisata murah dan tetunya juga mempunyai nilai edukasi sejarah yang tinggi sob. Masih satu tempat dengan kota tua , yaitu berada di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Anda bisa sekalian untuk menambah Stok DP kalian sob hehe. Karena kawasan kota tua cocok untuk kalian yang gemar foto. Dengan merogoh kocek hanya sebesar Rp 5.000,- kalian sudah dapat menikmati museum ini yang buka pada pukul 9 pagi hingga 3 sore ini. Selengkapnya Museum Fatahillah di Google Maps.

Museum Wayang

Museum Wayang ( taken by @june.wise )
Museum Wayang - berada di satu kawasan dengan kota tua Jakarta tepatnya di Jl. Pintu Besar Utara No.27, RT.7/RW.7, Tamansari, Pinangsia, RT.7/RW.7, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Adalah Salah satu tempat wisata yg edukatif untuk keluarga yang berada dikawasan ibu kota. Kita dapat mengenal berbagai macam wayang yg ada di seluruh Indonesia dan juga mancanegara. Selain menyediakan berbagai macam penokohon wayang, disana juga menyediakan berbagai foto wayang wayang yang tentunya cukup menarik sebagai salah satu tujuan destinasi wisata keluarga kalian sob. Untuk tiket masuk sendiri, Museum Wayang mematok harga berkisar Rp 5.000/orang. Selengkapnya Museum Wayang di Google Maps.

Jadi, siapa bilang jika Jakarta tidak punya tempat wisata yang seru dan murah. Selain beberapa destinasi wisata yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi objek-objek wisata seru di Jakarta yang wajib untuk dikunjungi. Jadi, jika mampir ke Jakarta jangan hanya berkunjung ke mall-mall saja. Cobalah mampir ke beberapa tempat wisata di Jakarta yang murah ini dan pastinya tidak kalah seru dengan tempat wisata lainnya .

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar