8 Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Paling Meriah!

shares

Bandung merupakan kota yang menjadi destinasi wisata terfavorit masyarakat Indonesia. Tempat wisata di Bandung yang murah juga banyak jadi kalau mampir ke Bandung atau sengaja berkunjung ke Bandung, wajib mencoba beberapa wisata menariknya yang murah meriah. Bandung memiliki iklim yang sejuk karena dikelilingi pegunungan. Disini banyak objek-objek wisata alam yang asri dan menarik. Jadi tidak heran banyak dari masyarakat perkotaan seperti Jabodetabek sengaja berlibur ke Bandung. 
Wilujeng Sumping Di Kota Bandung Jawa Barat ( Taken By @fasko_dede )

Berikut beberapa destinasi wisata murah meriah di Bandung yang patut dikunjungi, walaupun dibawah ini merupakan tempat wisata murah, bukan berarti tempat wisata dibawah ini tak layak dikunjungi ya sob, So pasti kita tawarkan tempat tempat yang cocok untuk kalian yang ingin liburan dengan harga murah dan tentunya tidak sia sia , yuk disimak,

The Lodge Earthbound Adventure Park

The Lodge Earhbound Adventure Park ( Taken By @rifankrr )

The Lodge Earhbound Adventure Park - Bagi para pecinta petualangan yang mendamba untuk bisa pergi ke Kali Biru Jogja namun kejauhan dan seret di ongkos, bisa mencoba alternatif lainnya yaitu The Lodge Earthbound Adventure Park yang ada di Bandung ini. Area taman ini menyuguhkan panorama yang sangat menawan. Ia terletak di jl. Maribaya Timur km.6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp 35.000 saja. Tempat yang cocok untuk hunting foto-foto yang instagrammable sob. Selengkapnya The Lodge Earhbound Adventure Park di Google Maps.

Air Terjun Maribaya

Air terjun Maribaya

Air terjun Maribaya - masuk dalam kawasan taman hutan Ir. H. Djuanda. Disini, pengunjung bisa mandi dikolam dibawah aliran air terjun. Pemandangan hijau dan asri disekitar air terjun menambah kesejukan suasana disini. Untuk bisa masuk ke kawasan air terjun, pengunjung diharuskan membayar tiket seharga Rp 8.500/orang. Jika ingin mandi, maka harus membayar lagi sebesar Rp 5.500/orang. Sangat terjangkau bukan? Selengkapnya Air terjun Maribaya di Google Maps.

Situ Patenggang

Situ Patenggang ( taken by @abisatriawansa )

Situ Patenggang - Situ atau danau yang berlokasi di jalan Raya Ciwidey-Rancabali, desa Patengan, kecamatan Rancabali, Bandung ini menyajikan panorama alam yang seolah seperti lukisan raksasa. Sebenarnya namanya bukan Situ Patenggang tapi Situ Patengan namun entah kenapa banyak yang menyebutnya dengan Situ Patenggang. Disini, pengunjung bisa menikmati pemandangan danau dikelilingi kebun teh dan pepohonan yang hijau. Harga tiket masuk dibanderol sebesar Rp 18.000/orang pada weekdays. Sedangkan untuk weekend, harga sedikit naik menjadi Rp 20.500/orang. Biaya parkir disini terjangkau yaitu Rp 3.500 untuk roda dua dan Rp 11.500 untuk roda empat. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti truk atau bis, tiket masuknya dihargai Rp 22.000. Selengkapnya Situ Patenggang di Google Maps.

Taman Begonia

Taman Begonia ( taken by @dwins95 )

Taman Begonia - menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang murah. Disini, terdapat berbagai macam bunga yang berwarna warni dengan berbagai ukuran. Taman ini terletak di jalan maribaya no. 120 A, Lembang, Bandung Barat. Biasanya selain menikmati keindahan ragam flora, pengunjung yang datang kesini juga ingin menggunakan bunga-bunga tersebut sebagai latar foto yang cantik. Taman ini dibuka mulai pukul 08.00-17.00. Untuk tiket masuk, ia dibanderol dengan harga Rp 10.000/orang. Selengkapnya Taman Begonia di Google Maps.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu - Setelah puas berkeliling Bandung, ada baiknya mampir ke pemandian air panas Cimanggu yang terletak di jl. Raya Ciwidey, Tenjolaya, Ciwidey, Bandung. Harga tiket masuknya sebesar Rp 18.000/orang pada weekdays dan Rp 23.000/orang pada weekend. Pemandian air panas alami ini baik untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dan tentunya membuat tubuh lebih rileks. Cocok untuk menghilangkan penat dan lelah setelah seharian berwisata di sekitar Bandung. Selengkapnya Pemandian Air Panas Cimanggu di Google Maps.

Tebing Keraton

Tebing Keraton ( taken by@iansg8 )

Tebing Keraton - Berada di daerah Lembang, Ciburial, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pemandangan indah dapat dinikmati di pagi hari di Tebing Keraton, keindahan alam seakan menghilangkan rasa lelah setelah jalan kaki dari Tempat parkir mobil di Warung Bandrek yang terletak cukup jauh. Sebenarnya bisa juga pakai jasa ojek, namun lebih baik jalan kaki sekaligus menikmati keindahan kebun sayur dan pemandangan sepanjang jalan. Keindahan gunung, hutan, lembah dan kota lembang yang tertutup kabut tipis terasa lengkap dalam wisata alam murah ini. Untuk tiket masuk di bandrol dengan harga Rp.11.000,-/orang dan Rp 10.000,-/mobil. Selengkapnya Tebing Keraton di Google Maps

De' Ranch Lembang

De' Ranch Lembang ( taken by @assidiq )

De' Ranch Lembang - Anda ingin menjadi koboi ? ingin merasakan serunya berada di tempat mirip Wild West nya indonesia ? Yup tempat ini cocok sekali untuk keinginan tersebut sob. Bertempat di Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. De' Ranch memberikan penawaran situasi dan juga nuansa di jaman Koboy yang berada di Indonesia. Nikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga. Untuk jadwal nya sendiri De Ranch buka setiap hari dari jam 09:00 - 17:00 dan hari libur pukul 08:00-18:00. Untuk tiket masuk, hanya dengan Rp 5000,- anda sudah bisa masuk ke De' Ranch , tapi diwajibkan membayar kembali jika ingin menunggangi kuda dan juga wahana lainnya. Selengkapnya De' Ranch Lembang di Google Maps

Gua Pawon

Gua Pawon - Bergeser sedikit ke daerah Padalarang tepatnya ke desa gunung Masigit, kecamatan Cipatat, Bandung Barat, pengunjung yang haus wisata bisa mencoba suasana wisata alam yang baru dengan mengunjungi Goa Pawon. Ini merupakan situs bersejarah dimana terdapan berbagai peninggalan kehidupan prasejarah. Jika ingin melanjutkan perjalanan ke arah puncak gunung Masigit, maka pengunjung akan menemukan Stone Garden yang merupakan cagar geowisata yang dipenuhi dengan batu karang. Ini bisa menambah ilmu geologi loh tentang asal usul Bandung. Harga tiket masuknya sebesar Rp 5.000/orang. Selengkapnya Gua Pawon di Google Maps

Jadi siapa bilang kalau liburan di Bandung mesti mahal? Liburan murah meriah ala backpacker juga bisa dilakukan karena banyak tempat wisata di Bandung yang murah meriah dan hemat di kantong. Mulai dari wisata alam, sampai wisata kuliner, banyak sekali objek-objek yang bisa dikunjungi saat berwisata di Bandung.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar