7 Tempat Wisata Alam Di Jogja yang Kekinian !

shares

7 Tempat Wisata Alam Di Jogja yang Kekinian ! -Jogja yang merupakan daerah istimewa memang sudah terkenal gaungnya sampai ke mancanegara. Hal ini tidak lain karena kekayaan alamnya yang melimpah serta kebudayaannya yang masih terjaga dengan baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya tempat wisata alam di Jogja yang menarik untuk dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sektor pariwisata di Jogja sangatlah lengkap. Disemua sudur Jogja, pengunjung selalu bisa menemukan keindahan dan kekayaan alam yang mempesona. Tak heran semakin banyak wisatawan yang penasaran ingin mengeksplor Jogja lebih dalam lagi.
tempat wisata alam di Jogja ( taken by @muhammadhilmi23 )

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jogja dan sedang hits saat ini dikalangan para travelers sejati. Yuk kita simak bersama informasinya!

Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru ( taken by @dhanawawoh )
Desa Wisata Kalibiru - saat ini memang sedang hits dan banyak diperbincangkan diberbagai sosial media karena keindahannya. Ia berlokasi di Bukit Menoreh, Kulonprogo, Barat Jogjakarta. Disini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian dari sebuah pohon yang digunakan untuk flying fox. Disini lokasinya sangat bagus bukan hanya untuk melihat pemandangan saja tapi juga untuk berfoto ria ala instagram. Darisini pengunjung juga bisa melihat pesona Waduk Sermo dengan cukup jelas. Selengkapnya lokasi Desa Wisata Kalibiru di Google Maps.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan ( taken by @gagek_harrage )
Kebun Buah Mangunan - Wisata alam di Jogja memang tidak ada habisnya. Kali ini ada Kebun Buah Mangunan yang banyak menarik perhatian para wisatawan. Disini pengunjung bisa melihat pesona Sungai Oya dari ketinggian. Kebun Buah Mangunan berada di Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Jogjakarta. Bahkan pemandangan indah kota Bantul bisa terlihat darisini. Nah, disini juga pengunjung dapat berekreasi mengelilingi perkebunan buah serta melihat secara langsung pembibitan sapi. Selengkapnya lokasi Kebun Buah Mangunan di Google Maps.

Taman Tebing Breksi

Tebing Breksi
Tebing Breksi - ini yang menjadi salah satu tempat wisata alam di Jogja ini tepatnya berlokasi di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan. Yang diincar oleh para wisatawan dari objek wisata ini adalah spot fotonya. Disini pengunjung bisa menemukan berbagai bongkahan bebatuan yang sebagian sengaja diukit dengan bentuk-bentuk yang lebih menarik dan cocok untuk berfoto. Disini pula pengunjung bisa menikmati pemandangan seperti Candi Ratu, Candi Ijo, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi. Selengkapnya lokasi Tebing Breksi di Google Maps.

Kebun Buah Langka Sedayu

Kebun Buah langka Sedayu ( taken by @adelina_dedeng )
Kebun Buah langka Sedayu - Bagi yang ingin rekreasi ke spot wisata alam namun ingin mendapat edukasi diwaktu yang bersamaan maka Kebun Buah Langka Sedayu adalah objek yang tepat untuk itu. Ia berlokasi di jl. Wates km 12, dusun Sundi Kidul, kecamatan Sedayu, kabupaten Bantul Jogjakarta. Disini pengunjung bisa melihat berbagai buah langka dari Indonesia juga luar negeri. Ada sekitar 300 koleksi buah langka yang dibudidayakan disini. Selain melihat-lihat, pengunjung bahkan bisa mencicipi buah langsung, jika kebetulan sedang musim berbuah. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli bibit buah-buahan langka tersebut untuk ditanam sendiri dirumah.  Selengkapnya lokasi Kebun Buah langka Sedayu di Google Maps.

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora ( taken by @hansamu_naufal86)
Puncak Kosakora - merupakan puncak bukit yang menyuguhkan landscape yang bagus. Disini pengunjung bisa berburu sunrise ataupun sunset dari ketinggian puncaknya. Dari sini pula, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan indah perbukitan, pantai, sampai perkotaan. Semua panorama lengkap tersaji disini. Lokasi ini juga sering diincar para pengunjung untuk berfoto kekinian yang instagrammable. Selengkapnya lokasi Puncak Kosakora di Google Maps.

Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo ( taken by @bustan_arf )
Air Terjun Lepo - Berada di Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan tentu sangat sejuk, Pemandangan yang alami dan juga air yang jernih, akan membuan kalian ingin berlama lama disana sob. Suasana hutan yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk melepas stress dan menenangkan diri. Untuk tiket masuk dikenakan harga Rp.2000/motor. Selengkapnya lokasi Air Terjun Lepo di Google Maps.

Kedung Pedut

Kedung Pedut ( taken by @aconkyeah )
Kedung Pedut -  Salah satu wisata alam yang terkenal dengan keindahan airnya ini berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Padut yang artinya Kabut adalah salah satu ciri juga dari wisata alam ini. Dengan kondisi yang indah ini sob, maka cocok sekali untuk kalian yang ingin berlibur dengan sanak sodara , keluarga, bahkan teman teman anda sekalian. Untuk tiket masuk dikenakan sebesar Rp.3000/orang. Selengkapnya lokasi Kedung Pedut di Google Maps.
Potensi kekayaan alam di Jogja memang tidak pernah habis untuk digali. Semua menawarkan keindahan dan pesonanya masing-masing yang selalu dapat menghipnotis para pengunjung. Tidak heran jika tempat wisata alam di Jogja selalu bisa menyedot perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegera. Yuk rencanakan jadwal liburanmu ke Jogja sekarang juga!

Incoming search terms:

tempat berwisata di jogja,     rute berwisata di jogja,     pengalaman berwisata di jogja,     desa wisata kalibiru kulon progo,     desa wisata kalibiru google map,     kebun buah mangunan bantul,     kebun buah mangunan yogyakarta,     taman tebing breksi prambanan,     taman tebing breksi tiket masuk,     gambar tebing breksi,     jam buka tebing breksi,     Kebun Buah Langka Sedayu jogja,     Puncak Kosakora wonosari,     Puncak Kosakora kabupaten. 

    Related Posts

    0 komentar:

    Posting Komentar